Laporan Prakerin SMK Jurusan Multimedia Doc (Editing Photo)

Makalah Zafran - Download Laporan Prakerin SMK Jurusan Multimedia Terbaru 2017 - Hai Sobat pena gimana hari ini? Yang pasti baik-baik aja yach. Seperti biasa kami akan membagikan beberapa tugas sekolah yang mungkin kamu cari. Seperti Kumpulan Makalah, Laporan Prakerin, Cerpen, atau Kliping. Nach untuk kali ini kami akan membagikan tugas sekolah yang berhubungan dengan Prakerin. Namun untuk kali ini Contoh Laporan Prakerin yang kami bagikan ini adalah SMK Jurusan Multimedia.

Kumpulan Laporan Kerja Industri SMK Jurusan Multimedia kali ini kami bagikan dalam bentuk format Microsoft Word. Sehingga Sobat Pena Semua bisa mengubah atau mengedit ulang laporan prakerin ini. 

Download Laporan Prakerin SMK Jurusan Multimedia Doc

Laporan Prakerin SMK Jurusan Multimedia - Editing Photo

Buat kamu yang lagi nyari atu lagi nyusun laporan prakesin mungkin contoh laporan yang kami bagikan ini dapat menjadi refrensi. Mudah-mudahan aja Contoh Laporan Prakerin Jurusan Multimedia yang kami bagikan ini dapat membantu. Yang pasti laporan ini masih harus diedit ulang yach.

Sekilas Contoh Laporan Prakerin Jurusan Multimedia SMK Terbaru 2017

Nach sobat pena sebelum kamu mendownload ada baiknya kamu lihat terlebih dahulu sekilas isi contoh laporan ini.

Contoh Laporan Prakerin Jurusan Multimedia SMK Terbaru 2017


Sekilas Isi Laporan Prakerin SMK Jurusan Multimedia

BAB I
PENDAHULUAN

a. Latar Belakang
Setiap siswa lulusan SMK dituntut untuk mempunyai suatu keahlian dan siap kerja, karena lulusan SMK biasanya belum diakui oleh pihak dunia usaha/industri. Oleh karena itu diadakan suatu program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) yaitu dengan melaksanakan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN)agar setiap siswa lulusan SMK mempunyai suatu pengalaman dalam dunia usaha sebelum memasuki dunia usaha tersebut secara nyata setelah lulus sekolah.

Sesuai hasilpengamatan danpenelitihan Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan, pola penyelenggaraan di SMK belum secara tegas dapat menghasilkan tamatan sebagaimana yang diharapkan. Hal tersebut dapat dilihat dari kondisi pembelajaran yang belum kondusif untuk menghasilkan tenaga kerja yang professional, karena keahlian professional seseorang tidak semata-mata diukur oleh penguasaan unsur pengetahuan dan teknik bekerja, tetapi harus dilengkapi dengan penguasaan kiat (arts) bekerja yang baik.

Ada dua pihak yaitu lembaga pendidikan dan lapangan kerja (industri/perusahaan atau instansi tertentu) yang secara bersama-sama menyelenggarakan suatu program keahlian kejuruan.Dengan demikian kedua belah pihak seharusnya terlibat dan bertanggung jawab mulai dari tahap perencanaan program, tahap penyelenggaraan, sampai penilaian dan penentuan kelulusan siswa.

b.Pengertian Prakerin
Praktek kerja industry (PRAKERIN) adalah suatu bentuk penyelengaraan pendidikan keahlian professional yang memadukan secara sismatik dan singkron programpendidikan disekolah dan program penguasaan keahlian yan diperoleh melalui kegiatan bekerja langsung di dunia kerja, terarah untuk mencapai suatu tingkat keahlian professional tertentu.

c.Tujuan Dan Manfaat Prakerin (Praktek Kerja Industry)
Praktek kerja industry yang di singkat dengan “PRAKERIN” merupakan bagian dari program pembelajaran yang harus dilaksanakan oleh setiap peserta didik di dunia kerja, sebagai wujud nyata dari pelaksanaan sistim pendidikan di SMK yaitu Pendidikan Sistim Ganda (PSG).

1.Tujuan Praktek Kerja Industri
Secara umum Praktek Kerja Industri bertujuan untuk memberi gambaran kepada siswa/i pada saat bekerja, baik itu disuatu perusahaan ataupun disuatu lembaga instansi.

Sedangkan secara khususnya antara lain :
a.Dapat menambah dan mengembangkan potensi ilmu pengetahuan pada masing-masing siswa/i.
b.Melatih keterampilan yang dimiliki siswa/i sehingga dapat bekerja dengan baik.
c.Melahirkan sikap bertanggung jawab, disiplin, sikap mental, etika yang baik serta dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.
d.Menambah kreatifitas siswa/i agar dapat mengembangkan bakat yang terdapat dalam dirinya.
e.Memberikan motivasi sehingga siswa/i bersemangat dalam meraih cita-cita mereka.
f.Melatih siswa/i agar dapat membuat suatu laporan yang terperinci dari apa saja yang mereka kerjakan selama Praktek Kerja Industri.

2.Manfaat Praktek Kerja Industri
Adanya manfaat Praktek Kerja Industri antara lain :
a.Menambah wawasan pada siswa/i.
b.Membina hubungan kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan perusahaan atau lembaga instansi lainnya.
c.Mendapatkan pengalaman untuk bekal  pada saat bekerja nantinya.
d.Menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara pihak sekolah dengan pihak perusahaan.


Nach itulah sekilas isi contoh laporan yang kami bagikan kali ini. Untuk Download Full Document atau Soft Copy Contoh laporan Prakerin Jurusan Multimedia ini silahkan klik icon download dibawah ini :



Untuk recues tugas sekolah yang belum ketemu kamu bisa tuliskan pada kolom komentar dibawah ini. Dan jangan lupa Kak Fran akan terus berbagi informasi mengenai Tugas-Tugas Sekolah Baik dari Tingka SD sampai dengan Sekolah Tinggi

Nach Sobat Pena Buat Kamu yang suka atau hobby dengan musik atau lagu-lagu terbaru dan terpopuler kamu bisa berkunjung di website kami Mantablagu.com . Website yang membagikan info lagu mp3 terbaru dan terpopuler serta lirik dan biodata artinya penyanyinya.

Related Posts

Laporan Prakerin SMK Jurusan Multimedia Doc (Editing Photo)
4/ 5
Oleh