Kumpulan Makalah Sejarah (Sejarah Peradaban Kejayaan Islam Masa Turki Usmani)

Makalah Zafran | Kumpulan Makalah Sejarah (Sejarah Peradaban Kejayaan Islam Masa Turki Usmani) - Hai Sobat Pena, gimana kabarnya hari ini. Seperti biasa Kak Fran kali ini akan berbagi ilmu pendidikan yang meliputi tentang tugas-tugas sekolah. Seperti Makalah, Kliping, Cerpen atau Laporan Prakerin. Nach untuk kali ini Kak Fran akan membagikan salah satu makalah yang berhubungan dengan Sejarah Kejayaan Isla Pada Masa Turki Usmani.


Download Makalah Sejarah Peradaban Kejayaan Islam Masa Turki Usmani File Microsoft Word

Kumpulan Makalah Sejarah (Sejarah Peradaban Kejayaan Islam Masa Turki Usmani)
Peradaban Kejayaan Islam Masa Turki Usmani

Makalah yang kami bagikan ini dalam bentuk doc atau Microsoft Word, yang kami unggah memalui Google Drive. Kami berharap makalah yang kami bagikan kali ini dapat membantu sobat pena semua. Dan buat sobat pena yang lagi mencari kumpulan makalah tentang perbankan kami pun sudah pernah membagikannya disini.

Oleh Karena itu Sobat Pena yang lagi nyari tugas sekolah mungkin blog kami ini bisa menjadi refrensi sobat semua. Jika dalam blog kami belum terdapat tugas sekolah yang sedang kamu cari, kamu bisa reques kekami melaui kolom komentar dibawah ini atau melalui email kami di zafinfo2@gmail.com.


Contoh Isi Makalah Sejarah Peradaban Kejayaan Islam Masa Turki Usmani Doc


Disini untuk memudahkan kamu dalam mencari tugas sekolah seperti makalah sejarah islam yang saat ini kami bagikan . Kami sudah menyediakan link download file secara langsung guna mempermudah sobat untuk mengunduh file atau softcopy pada blog kami ini. Nach berikur sekilas isi makalah sejarah kerajaan Turki Usmani yang kami lampirkan dibawah ini :


SEJARAH PERADABAN ISLAM PADA MASA TURKI USMANI

Pada tahun 1037 M Turki dapat menguasai kekhalifahan Abassiyah. Akan tetapi, akhirnya lumpuh oleh bangsa Mongol, kecuali bangsa Turki yang dipimpin oleh Ertughril, yang selanjutnya menjelma menjadi Turki Usmani. Puncak kemegahannya dari tahun 1520-1566 M, dibawah pemerintahan Sulaiman I. Namun, akhirnya juga lumpuh pada abad ke-19. Tetapi, berkat ketekunan para pembaharu dan para tokoh-tokoh, negara itu dapat bangkit kembali dengan mengadakan beberapa frase pembaharuan pada masa Sultan Mahmud II, Tanzimat, Usman Muda, dan Turki Muda.

Rumusan Masalah
1.    Bagaimanakah asal mula Kerajaan Dinasti Usmani?
2.    Apa saja perkembangan yang dilakukan pada masa Kerajaan Turki Usmani?
3.    Apa saja pembaharuan-pembaharuan yang dilakukan pada masa Kerajaan Turki Usmani?
1.    Apakah yang menyebabkan Kerajaan Turki Usmani Mengalami Kemunduran?


PEMBAHASAN

A.       Asal Mula Kerajaan Turki Usmani
Kerajaan Turki Usmani muncul di pentas sejarah Islam pada periode pertengahan. Masa kemajuan Dinasti ini dihitung dari mulai digerakkannya ekspansi ke wilayah baru yang belum ditundukkan oleh pendahulu mereka. keberhasilan mereka dalam memperluas wilayah kekuasaan serta terjadinya peristiwa-peristiwa penting merupakan suatu indikasi yang dapat dijadikan ukuran untuk menentukan kemajuan tersebut.

Pendiri kerajaan Turki adalah bangsa Turki dari kabilah Qayigh Oghus, anak suku Turk yang mendiami sebelah barat gurun Gobi, atau daerah Mongol dan daerah utara negeri Cina, yang dipimpin oleh Sulaiman. Dia mengajak anggota sukunya untuk menghindari serbuan bangsa mongol yang menyerang dunia Islam yang berada di bawah kekuasaan Dinasti Khawarizm pada tahun 1219-1220 M.

Sulaiman dan anggota sukunya lari ke arah Barat dan meminta perlindungan kepada Jalaluddin, pemimpin terakhir Dinasti Khawarizm di Transoxiana. Jalaluddin menyuruh Sulaiman  agar pergi ke arah Barat (Asia Kecil). Kemudian mereka menetap di sana dan pindah ke Syam dalam rangka menghindari serangan mongol. Dalam usahanya pindah ke Syam itu, pemimpin orang-orang Turki mendapat kecelakaan. Mereka hanyut di sungai Efrat yang tiba-tiba pasang karena banjir besar pada tahun 1228 M.

Akhirnya mereka terbagi menjadi 2 kelompok, yang pertama ingin pulang ke negeri asalnya dan yang kedua meneruskan perjalanannya ke Asia kecil. Kelompok kedua ini berjumlah 400 kepala keluarga yang dipimpin oleh Ertugril (Erthogrol) ibn Sulaiman. Mereka mengabdkan dirinya dirinya kepada Sultan Alauddin II dari Dinasti Saljuk Rum yang pusat pemerintahannya di Kuniya, Anatolia Asia Kecil.

Pada saat itu, Sultan Alauddin II sedang menghadapi bahaya peperangan dari bangsa Romawi yang mempunyai kekuasaan di Romawi Timur (Byzantium). Dengan bantuan dari bangsa Turki pimpinan Erthogrol, Sultan Alauddin II dapat mencapai kemenangan. Atas jasa baik tersebut Sultan menghadiahkan sebidang tanah yang perbatasan dengan Bizantium.

Pada tahun 1288 M, Erthogrol meninggal dunia dan meninggalkan putranya yang bernama Usman, yang diperkirakan lahir pada 1258 M. usman inilah yang ditunjuk oleh Erthogrol untuk meneruskan kepemimpinannya dan disetujui serta didukung oleh Sultan Saljuk pada saat itu. Nama Usman inilah yang nanti diambil sebagai nama untuk Kerajaan Turki Usmani. Usman ini pula yang dianggap sebagai pendiri Dinasti Usmani. Sebagaimana ayahnya, Usman banyak berjasa kepada Sultan Alauddin II. Kemenangan-kemenangan dalam setiap pertempuran dan peperangan diraih oleh Usman.

Itulah Sekilas isi dari Makalah Sejarah Peradaban Islam Pada Masa Kerajaan Turki Usmani. Untuk downnload Softcopy makalah ini kami sudah siapkan link downloadnya dibawah ini



Nach Sobat Pena Buat Kamu yang suka atau hobby dengan musik atau lagu-lagu terbaru dan terpopuler kamu bisa berkunjung di website kami Musik Zafran atau Mantablagu.com. Website yang membagikan info lagu mp3 terbaru dan terpopuler serta lirik dan biodata artinya penyanyinya.

Related Posts

Kumpulan Makalah Sejarah (Sejarah Peradaban Kejayaan Islam Masa Turki Usmani)
4/ 5
Oleh