Makalah IPA - Makalah Tentang Pencemaran Lingkungan Oleh Sampah Domestik

Makalah Zafran - Download Kumpulan Makalah Tentang Pencemaran Lingkungan Oleh Sampah Domestik Format MS.Word - Halo sobat pena seperti biasa kami dari Makalah Zafran akan membagikan kumpulan makalah yang mungkin kamu cari. Kali ini kami akan berbagi Tugas Sekolah mengenai pembuatan Makalah Tentang Pencemaran Lingkungan Oleh Sampah Domestik. Sobat Pena didalam makalah ini kami menerangkan beberapa hal yang berkaitan dengan pencemaran lingkungan. Seperti Pengertian Pencemaran Lingkungan, Sampah Domestik, dan sebagainya.

Makalah Pencemaran Lingkungan yang kami bagikan kali ini dalam bentuk microsoft word 2007. Dengan begini sobat pena semua bisa dengan mudah merubah atau mengedit ulang kembali. Jadi kalo emang makalah ini yang kamu cari yach silahkan aja di download dengan cara mengklik link download yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Download Makalah Tentang Pencemaran Lingkungan Hidup

Makalah Tentang Pencemaran Lingkungan Oleh Sampah Domestik
Pencemaran Lingkungan Oleh Sampah Domestik
Kumpulan Makalah yang kami bagikan ini mudah-mudah dapat membantu sobat pena semua yach. dan bagi kamu yang perna membuat makalah , cerpen, kliping atau karya tulis lainnya, yang ingin dibagikan kepada teman yang lain silahkan kirimkan kealamat email kami di zafinfo2@gmail.com. Dan jangan lupa untuk membagikan alamat blog kami kepada temannya agar kita semua bisa saling berbagi yach.

Nach Berikut Contoh Makalah Tentang Pencemaran Lingkungan Hidup Oleh Sampah Domestik

Sobat pena sebagai review kamu bisa lihat sekilas isi makalah yang saat ini kami bagikan. Jika benar makalah ini yang kamu cari kamu bisa klik link download yang ada dibawah ini. 

LANDASAN TEORI
      Pencemaran sungai adalah tercemarnya air sungai yang disebabkan oleh limbah industri, limbah penduduk, limbah peternakan, bahan kimia dan unsur hara yang terdapat dalam air serta gangguan kimia dan fisika yang dapat mengganggu kesehatan manusia.Pencemar sungai dapat diklasifikasikan sebagai organik, anorganik, radioaktif, dan asam/basa.
     Saat ini hampir 10 juta zat kimia telah dikenal manusia, dan hampir 100.000 zat kimia telah digunakan secara komersial. Kebanyakan sisa zat kimia tersebut dibuang ke badan air atau air tanah. Pestisida, deterjen, PCBs, dan PCPs (polychlorinated phenols) adalah salah satu contohnya. Pestisida digunakan di pertanian, kehutanan dan rumah tangga. PCB, walaupun telah jarang digunakan di alat-alat baru, masih terdapat di alat-alat elektronik lama sebagai insulator, PCP dapat ditemukan sebagai pengawet kayu, dan deterjen digunakan secara luas sebagai zat pembersih di rumah tangga.
     Pencemaran air berdampak besar terhadap penurunan kualitas air. Jadi, “Semakin banyak limbah disungai, maka semakin berkurangnya kualitas air sungai. Sehingga, air perlu dijaga,dilindungi,dan dilestarikan. Karena sangat penting bagi seluruh kehidupan.
Cara Mengatasi Pencemaran air sungai
  Melestarikan hutan di hulu sungai
    Agar tidak menimbulkan erosi tanah disekitar hulu sungai sebaiknya pepohonan tidak digunduli atau ditebang atau merubahnya menjadi areal pemukiman penduduk. Dengan adanya erosi otomatis akan membawa tanah, pasir, dan sebagainya ke aliran sungai dari hulu ke hilir sehingga menyebabkanpwendangkalan sungai.
  Tidak buang air di sungai
        Buang air kecil dan air besar sembarangan adalahperbuatan yang salah. Kesan pertama dari tinja atau urin yang dibuang sembarangan adalah bau dan menjijikan. Tinja juga merupakan medium yang paliang baik untuk perkembangan bibit penyakit dari yang ringan sampai yang berat, oleh karena itu janganlah buang air besar sembarangan khususnya di sungai.
Nach itulah sekilas isi dari Makalah Tentang Pencemaran Lingkungan Oleh Sampah Domestik. Untuk Download Makalah ini silahkan klik link download dibawah ini :


Untuk recues tugas sekolah yang belum ketemu kamu bisa tuliskan pada kolom komentar dibawah ini. Dan jangan lupa Kak Fran akan terus berbagi informasi mengenai Tugas-Tugas Sekolah Baik dari Tingka SD sampai dengan Sekolah Tinggi

Nach Sobat Pena Buat Kamu yang suka atau hobby dengan musik atau lagu-lagu terbaru dan terpopuler kamu bisa berkunjung di website kami Musik Zafran . Website yang membagikan info lagu mp3 terbaru dan terpopuler serta lirik dan biodata artinya penyanyinya.

Related Posts

Makalah IPA - Makalah Tentang Pencemaran Lingkungan Oleh Sampah Domestik
4/ 5
Oleh

1 comments: